Berita

//

Wawako Hadiri Penyerahan DIPA Petikan Tahun 2022 Satker Wilayah MLM

2021-12-23 06:32:01 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota, H Sulaiman Kohar menghadiri penyerahan DIPA Petikan Tahun 2022 Satuan Kerja Lingkup Wilayah KPPN Kota Lubuklinggau di Aula Kantor KPPN Kota Lubuklinggau, Kamis (23/12/2021).

Dalam laporannya Kepala Kantor KPPN Kota Lubuklinggau, Purwo Widiyanto mengatakan ada 41 DIPA yang diserahkan ke satuan kerja (satker) wilayah kerja KPPN Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara. 

“Semoga kita selalu bisa bersinergi demi lancarnya percepatan pembangunan dan pemulihan ekonomi khususnya di wilayah Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Muratara,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) DJPb Sumsel, Lydia Kurniawati Christina, menyampaikan momentum ini diharapkan dapat menjadi penyemangat dalam upaya untuk memulihkan perekonomian masyarakat. “Bukan hanya sekedar seremonial yang selalu kita lakukan setiap tahunnya,” ujar Lydia. 


Dalam bidang Kesehatan, sambungnya dana masih difokuskan untuk penanganan Covid-19 dan pengembangan struktur kesehatan. Karena pandemi Covid-19 sifatnya sangat dinamis dan tidak bisa ditebak. 

Dirinya mengapresiasi terhadap pemerintah daerah yang selalu bekerja sama dengan KPPN dengan baik dibuktikan dengan dengan pengadaan yang tepat sasaran dan tepat waktu. 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan DIPA secara simbolis kepada perwakilan Satker di wilayah Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara serta penandatanganan fakta integritas sebagai tanda telah diterimanya DIPA secara simbolis.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar mengungkapkan anggaran yang telah dialokasikan kepada seluruh satuan kerja hendaknya dapat dibelanjakan secara optimal, khususnya untuk membiayai tugas pokok dan fungsi masing-masing Satker dalam melaksanakan tugas pelayanan publik dan operasional pemerintahan seperti pendidikan, keamanan, kesejahteraan sosial dan sektor perhubungan sehingga pada akhirnya diharapkan agar penggunaan uang negara dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.


"Selamat kepada KPPN LubukLinggau atas capaian status Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Semoga hal ini dapat menjadi contoh bagi satker lain untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani,” ucapnya. 

Wawako juga berharap semoga DIPA Tahun Anggaran 2022 menjadi berkah bagi masyarakat Lubuklinggau dan sekitarnya dalam mewujudkan pemerintahan dan sosial kemasyarakatan yang semakin baik di tahun depan.

Turut hadir mendampingi Wawako Asisten III Bidang Administrasi Umum, Dr H Tamri dan Kepala BPKAD Kota Lubuklinggau, Zulfikar.(*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 116
  • Kemarin 2506
  • Minggu ini 116
  • Bulan Ini 18493
  • Total 940222

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?